Keindahan Peson Bukit Campuhan Bali – Traveling

By | September 23, 2019

Bali memang merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal pesona keindahan pantai dan perbukitan, pulau dewata ini menuguhkan keindahan dan ragam budaya yang masih menarik perhatihan wisatawan asing. Biasanya turis-turis wisata ke Bali itu bisa dikelompokkan berdasarkan kesukaannya. Yang di Seminyak yang duitnya berlebih dan mau nongkrong cantik, di Kuta yang budget plus mau dekat ke mana mana, dan kalau ubud yah biasa mau leyeh-leyeh mencari zen aka ketenangan hidup. Gak heran Ubud itu identik ama sawah-sawah hijau ala tegalalang meski saya juga gak pernah ke sana. Hijau yang benar-benar hijau itu justru saya dapetin sewaktu main ke Bukit Campuhan Ubud atau Campuhan Ridge Walk .

Baca Juga Destinasi wisata Pulau Dewata Bali Yang Populer

Keindahan Peson Bukit Campuhan Bali

Pemandangan Bukit Campuhan Ubud kini menjadi destinasi wisata baru yang populer di kalangan para wisatawan. Lokasinya yang tersembunyi, membuat tempat ini jadi lokasi favorit, terutama karena bisa sejenak merasakan kesunyian, jauh dari ingar bingar suasana perkotaan.

Bukit Campuhan Ubud tak hanya menawarkan indahnya pemandangan alam. Refresing di bukit ini juga mampu mengusir segala kepenatan. Pemandangan asri di Bukit Campuhan Ubud semakin nampak asyik dengan jalur trekking yang tertata rapi sepanjang 2 kilometer. Menghirup segarnya udara Ubud di atas Bukit Campuhan bisa menjadi cerita yang tak terlupakan.

Saya perhatikan pengunjung ke sini ada dua jenis. Turis luar negeri yang pakaiannya udah sporty banget datang emang buat jogging atau jalan santai hingga ke ujung sana atau hingga ke Cafe Karst, yang saya gak nyampe ke situ karena kejauhan dan keburu capek HAHA(nertawain diri sendiri yang jompo). Nah tipikal saya ini mirip dengan turis lokal yang datang buat jalan bentar, lihat-lihat, foto-foto narsis habis tuh balik badan pulang. Karena kalau mau balik harus lewat jalan sama. Kurang lebih kalau liat di web lain kalau Anda niat bolak-balik yah bisa 2-3 jam deh.

Cara Menuju Lokasi Bukit Campuhan Ubud

Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan jika Anda berangkat dari Denpasar. Sampai di pusat kota Ubud, arahkan kendaraan ke arah Barat menuju Hotel Ibah. Sampai di Hotel Ibah, belok kiri menuju jalan turunan hingga sampai di depan sekolah SMK. Anda dapat parkir kendaraan di halaman sekolah ini kemudian berjalan sekitar 10 meter. Akses jalan menuju wisata Bukit Campuhan berada di sebelah kanan pura. Anda bisa trekking dengan mengayuh sepeda atau dengan berjalan kaki, sama asyiknya kok.

Aktivitas Bersepeda di Bukit Campuhan

Masuk ke kawasan Bukit Campuhan, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Jika Anda membawa kendaraan bermotor, Anda cukup bayar parkir Rp 5.000 yang nantinya masuk ke kas desa setempat. Jika Anda ingin menyu

Pura Gunung Lebah di Bukit Campuhan

Di kawasan Bukit Campuhan Ubud terdapat sebuah pura yang bernama Pura Gunung Lebah sehingga ada pula yang menyebut kawasan ini sebagai Bukit Gunung Lebah. Bukit ini diapit oleh dua anak sungai sehingga terbentuk lembah-lembah hijau yang rimbun oleh pepohonan tropis. Rumput-rumput ilalang juga tumbuh dengan sangat baik sehingga sepanjang mata memandang hanya tampak hijaunya alam yang menyegarkan.

Di kejauhan tampak pohon nyiur yang meliuk-liuk terkena angin dengan hamparan persawahan yang indah. Di sisi lain, bangunan-bangunan hotel yang berada di tebing bukit semakin menambah unik lukisan alam yang tercipta.

ayo kawan siapa ang tidah tertarik untuk traveling ke sana, pasti pengen kan heeee. http://infoterbaik.web.id


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *