Tukak peptik atau lambung ang sangat menyakitkan

By | Februari 22, 2019

Tukak peptik atau tukak lambung umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri H. pylori atau penggunaan obat tertentu secara berlebihan, misalnya pereda nyeri ibuprofen. Baik infeksi atau efek samping ibuprofen dapat melukai dinding lambung atau usus kecil, yang bisa menimbulkan rasa sakit yang menjalar hingga ulu hati.

Selain terasa sakit di ulu hati, gejala yang muncul akibat tukak peptik adalah mual, muntah, sakit perut, dan merasa mudah kenyang. Dalam kasus tertentu, tukak peptik bisa menyebabkan perdarahan dalam. Bila ini terjadi, Anda mungkin juga akan merasakan lelah, lemas, sesak napas, dan pucat.

Walaupun sejumlah gejala berikut terkait dengan tukak lambung, gejala-gejala ini mungkin muncul atau mungkin tidak muncul . Semakin parah lukanya, semakin buruk gejala berikut akan mempengaruhi Anda. Gejala yang paling umum untuk tukak lambung adalah panas dan nyeri perasaan di bagian atas atau tengah perut tergantung pada tempat tukak lambung. Rasa sakit dapat meningkat ketika perut Anda kosong dan lebih baik setelah Anda makan.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *