Cara Mengatasi Windows Blue Screen

By | Oktober 15, 2014

Cara Mengatasi Windows Blue Screen

Assalammu'alaikum Wr.Wb
Salam sejahtera bagi kita semua

    Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tragedi yang saya alami minggu ini .... penasaran ? ... jadi minggu ini atau tepatnya pada hari senin laptop saya tersayang mengalami "hang" dan disertai suara dari speaker mendengung seperti lebah alias Kejang Kejang ala Komputer dan kemudian muncullah Wabah "Windows Blue Screen" seperti dibawah  ini :

http://www.reviversoft.com/blog/wp-content/uploads/2013/01/WORKER_INVALID.gif

   Nahhh .. bisa anda bayangkan betapa jengkelnya saya saat itu ketika saya sedang bermain game online Dragon Nest , dan yang membuat saya jengkel adalah hal itu terjadi ketika saya sedang PvP (Player Versus Player) memperebutkan rating Ladder . beberapam alteratif mungkin adalah mengklik Repair your windows yang dimana ketika anda merestart komputer anda akan muncul beberapa option seperti di bawah ini :

https://neosmart.net/wiki/wp-content/uploads/sites/5/2013/08/Windows-failed-to-start.png

  Anda klik option Launch Startup repair , lalu akan windows akan memunculkan tampilan seperti ini :

http://www.sevenforums.com/attachments/tutorials/1010d1227511616-startup-repair-repair.jpg

   Anda tinggal pilih option StartUp repair dan pilih administrator lalu anda tekan ok dan anda tinggal menunggu sampai proses selesai lalu komputer anda akan merestart sediri , apabila Windows bisa berjalan secara normal maka anda patut bersyukur , namun apabila ketika proses booting muncul bluescreen kembali dan tiba tiba komputer anda merestart sendiri dan begitu seterusnya maka tidak ada lagi harapan selain anda harus menginstall ulang kembali windows yang terpasang di komputer anda .

Demikian materi yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini , atas kurang lebihnya saya mohon maaf dan terima kasih telah mengunjungi Blog saya 🙂

Wassalammu'alaikum Wr.Wb

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *