5 Aplikasi yang dapat mengoptimalkan kinerja Laptop/PC

By | Maret 15, 2019
5 Aplikasi yang dapat mengoptimalkan kinerja Laptop/PC
 

Hy, Guys. Pernah nggak sih kalian merasa kesal saat anda menunggu laptop/PC anda dalam waktu lama, terus-terusan not responding. hal ini tentu menyebalkan bukan? disaat anda ingin mengerjakan tugas, kemudian laptop/PC anda tiba-tiba hang? serasa ingin langsung membanting laptop/Pcnya, tapi jangan benar-benar dibanting, soalnya saya akan mencoba memberikan solusi yang bisa agan coba, yaitu dengan menggunakan aplikasi bantu antara lain:


1. CCleaner

CCleaner
CCleaner merupakan aplikasi yang menurut saya sangat membantu dalam mengoptimalkan kinerja laptop anda, CCleaner bekerja dengan cara membersihkan file-file sampah yang bersarang pada recycle bin anda, membersihkan sampah penjelajahan, mengurangi aplikasi yang berjalan pada saat start up, melakukan pencopotan aplikasi dengan bersih, dan lain-lain. itulah kenapa ccleaner menjadi saran pertama saya.
 

2. Advanced System Care

Advanced System Care
Advanced system care adalah aplikasi pengoptimal kinerja laptop dengan cara, memanajemen penggunaan RAM dan CPU, sehingga RAM tidak mudah penuh dan CPU tidak gampang sibuk, jika hal ini terjadi, itulah alasan kenapa laptop/PC sering lemot. Selain itu, Advanced System care juga menyediakan fasilitas One-Click to Optimize PC, yaitu fasilitas sekali klik untuk meningkatkan kinerja laptop.

3. AVG PC TuneUp

AVG PC TuneUp
Sudah ada yang tahu apa itu AVG PC TuneUp? Ya, dari namanya saja kita sudah bisa menebak, AVG PC TunUp adalah aplikasi besutan AVG yang berfungsi sebagai Pengoptimal kinerja laptop. tidak berbeda jauh dengan Advanced System care, AVG juga bekerja dengan cara memanajemen penggunaan RAM dan CPU, yang berbeda yaitu AVG PC TuneUp menyediakan fitur PC Optimization mode, jadi anda bisa memilih cara terbaik bagaimana AVG mempercepat kinarja laptop anda, apakah itu dengan mode economy, standard dan turbo.
 
4. Smart Defrag
Smart Defrag
Berbeda dengan Aplikasi-aplikasi sebelumnya, Smart Defrag mengoptimalkan kinerja laptop dengan cara melakukan defrag (melakukan penyusunan kembali partisi-partisi harddisk) kepada partisi-partisi hard disk anda. sehingga partisi hard disk anda tersusun rapih dan akses harddisknya menjadi labih optimal pula. Meskipun aplikasi ini tidak seefektif aplikasi sebelumnya, namun aplikasi ini patut dipertimbangkan, soalnya saya juga pake.

5. Driver Booster

Aplikasi yang terakhir, yaitu Driver Booster. Driver Booster mempercepat kinerja laptop dengan cara menjaga driver-driver anda tetap dalam keadaan up to date(terbaru), sehingga kinerja laptop/PC anda terus mengalami perbaikan dari driver-driver yang diperbarui, meskipun tidak secara langsung mempercepat kinerja laptop anda
 
 Yup itulah tadi "5 Aplikasi yang dapat Mengoptimalkan kinerja lapto/PC" semoga dapat membantu. Meskipun aplikasi-aplikasi ini belum tentu secara signifikan mengoptimalkan kinerja laptop anda. namun, dengan memasang salah satu atau semua aplikasi di laptop anda, pasti dapat memberikan sedikit perubahan.
 
SEMOGA BERMANFAAT DAN JANGAN LUPA UNTUK COMMENT
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *