Tidak Usah Sombong di Depan Siapapun, Sungguh yang Kamu Miliki Hanya Titipan Dari Allah

By | April 23, 2019
Tidak usah merasa tinggi di hadapan orang lain, tidak usah sombong di depan siapapun, hanya karena kamu telah Allah berikan kelebihan yang menurutmu hanya kamu sendiri yang memilikinya. Harta, jabatan, dan kekuasaan misalnya, karena sungguh yang kamu miliki saat ini hanya sebuah titipan dari Allah, dan bisa kapan saja Allah akan mengambilnya darimu.

Allah Bisa Saja Dengan Sekejap Saja Membalikkan Keadaanmu, Maka Tetaplah Rendah Hati dan Tidak Usah Sombong

Iya, Allah bisa saja dengan sekejap mata dan tanpa meminta izin darimu untuk mengambilnya kembali, maka tetaplah rendah hati menjaga apa yang sudah Allah amanahkan menjadi milikmu. Jangan kamu pikir suatu saat nanti apa yang sedang kamu nikmati saat ini tidak akan dimintai pertanggung jawaban, karena sekecil apapun yang menempel pada hidupmu akan Allah perhitungkan secara detail.
Tidak Sulit Bagi Allah Menukar Keadaanmu Dengan Orang Lain, Maka Tidak Usah Jumawa Memamerkan yang Kamu Miliki Dan satu hal yang pasti, tidaklah sulit bagi Allah menukar keadaanmu dengan orang lain, maka tidak usah merasa jumawa memamerkan yang kamu miliki dengan busung dada.
Tetap berlakulah santun kepada orang lain, karena penilaian manusia itu tidak akan menambah apapun kepadamu, sebab yang menilai dirimu adalah Allah. Kondisikan Hatimu Sebijak Mungkin, Agar Sampai Kapanpun Kamu Tidak Pernah Diperbudak Setan Dengan Sifat Sombong Lantas kondisikan hatimu sebijkasana mungkin, jangan mau diperbudak nafsu, tidak usah memburu penilaian manusia, agar sampai kapanpun kamu tidak pernah diperbudak setan dengan sifat sombong. Tetap bersahaja dengan sifat rendah hatimu, karena semakin kamu merendahkan hatimu maka akan semakin tinggi kedudukanmu di hadapan siapapun.

Sungguh yang Kamu Miliki Hanya Titipan Dari Allah Ingat

Tidak Usah Sombong di Depan Siapapun, yang Menjadi Kelebihanmu Sekarang Adalah Berkat Kemurahan Allah, Maka Jangan Membuat Allah Tidak Menyukai Serta ingatlah dengan baik, yang menjadi kelebihanmu sekarang adalah berkat kemurahan Allah, yang menjadi baju kebesaranmu hingga orang lain menaruh hormat kepadamu adalah karena Allah menutup aibmu, maka jangan membuat Allah tidak menyukaimu dengan tingkah congkakmu. Seperti Apapun Kamu Saat Ini Tetap Carilah Ridho Allah, Tetap Jadilah Orang yang Rendah Hati Agar Kebaikanmu Semakin Allah Tambahkan
Intinya, seperti apapun kamu saat ini, seberkecukupan apapun kamu dalam hidup ini, tetap rendah hatilah dan carilah ridho Allah, karena semua yang kamu miliki tidak ada gunanya bila tidak Allah ridhoi. Jadi tetaplah kamu menjadi orang yang rendah hati, menghargai, menghormati, dan tidak pernah sombong di hadapan siapapun, karena semakin kamu pandai merendahkan hatimu maka kebaikan akan Allah tambahkan kepadamu.
Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR. Muslim]
Jangan lupa like, share dan amalkan ya, semoga bermanfaat untuk kita semua
Source: humairoh.com
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *