Tips Ampuh Download Video Di Internet

By | September 11, 2013
Di internet banyak sekali video-video menarik yang Kita miliki, baik dari video lucu maupun video peristiwa di seluruh penjuru dunia. Selain itu terdapat  banyak situs yang menyediakan tempat untuk saling berbagi video dan salah satu situs yang paling popular adalah Youtube. Dan selain itu ada pula situs lain seperti Metacafe, Dailymotion, Video.aol dan Hulu.com.
Namun, situs situs tersebut juga memiliki kelemahan, yaitu: tidak menyediakan link untuk mengunduh video nya sehingga Kita hanya diperkenankan untuk menontonnya saja dengan bantuan koneksi internet. Apabila koneksi yang digunakan tidak mencukupi maka kita akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melihat satu video saja. Untuk itu, marilah kita belajar bersama bagaimana caranya mengunduh video dari situs tersebut agar bisa dilihat secara offline.
Sebelum kita memulai mengunduh, kita harus mengetahui terlebih dahulu peralatan yang dibutuhkan untuk mengunduh video dari situs tersebut. Yang pertama yaitu web browser : Mozilla Firefox beserta Add -onsnya yang bernama Video Downloadhelper agar lebih mudah dalam mengunduh video. Yang kudua yaitu aplikasi download, seperti : FDM, ORBIT dan lain lain.
MENGINSTALL VIDEO DOWNLOADHELPER
Adalah sebuah Add-ons yang terdapat pada web browser Mozilla Firefox dan digunakan untuk mendapatkan video dari situs situs penyedia video.
Berikut ini adalah langkah-langkah menginstall Video Downloadhelper pada Mozilla Firefox,yaitu:
  1. Buka web browser Mozilla Firefox [ Jika belum memilikinya, bisa didownload pada alamat: http://www.mozilla.com/en-Us/firefox/upgrate.html/].
  2. Klik menu tool > Add-ons
  3. Setelah itu akan muncul dialog Add-ons, kemudian pilih Get Add-ons.
  4. Pada tampilan Get Add-ons, klik link Browser All Add-ons untuk menuju kumpulan Add-ons.
  5. Selanjutnya, kita akan dibawa menuju situs Mozilla yang menyediakan banyak Add-ons.
  6. Kitik nama Add-ons yang ingin dicari pada kotak pencarian, kali ini Add-ons yang dicari adalah Video Downloadhelper.
  7. Setelah itu, situs tersebut akan menampilkan hasil pencarian sesuai dengan kata kunci yang telah diketikkan.Cari Add-0ns yang bernama  Video Downloadhelper tersebut. Klik tombol Add to Firefox.
  8. Apabila muncul pesan Firefox prevanted this site [Addons.mozilla.org] from asking you install saoftware on your computer maka klik tombol Allow untuk melanjutkan proses instalasi Add-ons.
  9. Setelah muncul dialog Software Installation, tunggu hingga perhitungan mundur pada tombol Install selesai.Klik tombol Install now untuk melakukan instalasi Add-ons.
  10. Proses instalasi akan segera berjalan, tunggulah proses tersebut hingga selesai dengan tuntas.
  11. Apabila proses instalasi selesai, klik tombol Restart Firefox untuk merestart Firefox. Apabila setelah klik Restart Firefox, tetapi Firefox tidak merestart maka solusi nya adalah restart komputer.
  12. Bila instalasi berhasil,maka akan ada tambahan ikon pada toolbar.
loading...

3 thoughts on “Tips Ampuh Download Video Di Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *