Oppo A3s – Spesifikasi Harga dan Review Terlengkap

By | Desember 4, 2018

Oppo A3s - Spesifikasi, Harga, Review, dan Plus Minus A3s OPPO Terlengkap

Daftar Isi :

Spesifikasi Oppo A3s

Konektivitas- Slot Kartu SIM : Dual Nano SIM Cards & Micro SD Card (Total 3 slots)
- Frequencies : GSM: 900/1800 MHz, WCDMA: 900/2100MHz, FDD-LTE: Bands 1/3/5/8, TD-LTE: Band 40
- GPS : GPS/aGPS
- Bluetooth : 4.2
- OTG : Yes, Mendukung
Layar- Type Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
- Resolusi : 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~271 ppi density)
- Ukuran Layar : 6.2 inci, 95.9 cm2 (~81.2% screen-to-body ratio)
- Multitouch : Yes
Ukuran- Tinggi : 156.2mm
- Panjang : 75.6mm
- Tebal : 8.2mm
- Berat : 168g
Memori- Model 1 : 2GB RAM dan 16GB ROM
- Model 2 : 3GB RAM dan 32GB ROM
Sistem Operasi- Android 8.1 (Oreo)
- ColorOS 5.1
Processor- Qualcomm Snapdragon 450
- GPU : Adreno 506
- CPU : Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
Kamera- Belakang : Dual kamera, Resolusi 13 MP, f/2.2, AF dan 2 MP, f/2.4, depth sensor
- Depan : 8 MP, f/2.2
BateraiNon-removable Li-Ion 4230 mAh battery
Sensors- E-Compass
- Light Sensor
- Proximity Sensor
- G-sensor
- Accelerometer Senor
Colors- Dark Purple
- Red

Review Oppo A3s

Ketika kalian membeli smartphone Oppo A3s ini, kalian akan mendapatkan satu paket Oppo A3s yang mana didalamnya terdapat beberapa barang, diantaranya yaitu, satu unit OPPO A3s, Adapter Cas, Kabel Micro USB, Important Information Guide with Warranty Card, Quick Start Guide, SIM Card Tool, Film Pelindung Layar, dan Case.

Desain

Smartphine Oppo A3s ini didesain semenarik mungkin oleh desainer Oppo yang mana smartphone ini dibekali dengan back cover warna merah yang membuatnya semakin elegan, balutan warna merah tersebut merupakan cover yang dibuat dari bahah tempered glass yang membuatnya terlihat kinclong. Kamera belakang Oppo A3s ini ditempatkan pada bagian atas kanan dengan 2 kamera belakang dan disertai dengan led flash disampingnya.

Sedangkan pada bagian depan disematkan layar full screen dengan ukurang 6,2 inchi, jarang sekali kita temui smartphone dengan harga yang murah namun dengan layar yang full screen, dan Oppo A3s ini hadir dengan harga yang murah serta dengan layar full screen yang tentunya lebih lebar dari yang lainnya, di bagian atas layar terdapat notch atau cekukan yang mana dibuat untuk menyematkan komponen-komponen pendukung lainnya seperti Kamera, Speaker, Sensor Proxymity, dan juga Led Notifikasi yang membuatnya semakin lengkap.

Pada bagian samping terdapat tombol power yang ditempatkan pada samping kiri sedangkan tombol volume disematkan pada bagian samping kanan serta dibawahnya terdapat tempat MicroSD. Dibagian atas ponsel ini didesain polos sedangkan di bawah, kalian akan melihat speaker, port Mic, port USB, dan juga Jack Audio.

Smartphone Oppo A3s ini mempunyai panjang 156,2 dan lebar 75,6, sedangkan ketebalannya yaitu 8,2 mm. Dari desain tersebut, baik itu dari depan, belakang, atas, bawah, kiri ataupun kanan ponsel murah ini terlihat menarik dan sedap dipandang seperti ponsel premium dengan harga yang tinggi. Ponsel canggih dengan desain yang menawan ini hanya berbobot 168g saja tentunya dengan besar yang pas dan bobot yang cukup ringan, ponsel ini dapat dibawa ataupun diletakkan pada kantong dengan nyaman tanpa mengganggu aktifitas yang dilakukan.

Layar

Smartphone Oppo A3s ini dipasangkan layar penuh dengan ukurannya yaitu 6,2 inchi yang mana layar 6,2 ini dikolaborasikan dengan resolusi layar 1520 x 720 pixel dengan aspek ratio 19 : 9. Layar Oppo A3s ini dapat menghasilkan warna sebanyak 16 juta hingga membuat layar Oppo A3s ini terlihat sangat tajam, hingga membuat penggunanya menjadi puas baik itu untuk menonton video dengan kualitas HD maupun untuk bermain Video Game.

Layar Oppo A3s ini terlihat sangat tajam dan kecerahannya pun juga dapat diatur sesuka hati baik itu melalui menu pengaturan maupun melalui panel notifikasi. Jika kalian menggunakan ponsel dimalam hari dan layar masih terlihat silau walaupun kecerahan sudah diatur sampai yang paling rendah kalian bisa menggunakan Model Night Shield, Smartphone ini dilengkapi dengan Mode Night Shield dengan tujuan agar pengguna dapat mengoperasikan Oppo A3s ini dengan nyaman baik itu disiang hari dengan cahaya yang cerah maupun dimalam hari dengan cahaya yang minim.

Hardware dan Performa

Oppo A3s ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang didukung dengan prosesor 8 Core 64-Bit dengan berkecepatan 1.8 Ghz dan GPU Adreno 506. Sedangkan pada bagian RAM, terdapat 2 varian yang ada pada Oppo A3s, keduanya yaitu RAM dengan jumlah sebesar 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB dan RAM sebesar 3 GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB, keduanya dijual secara resmi oleh Oppo dengan harga yang berbeda, tentunya agar pelanggan dapat memilih sesuai dengan kebutuhannya. kedua varian dari Oppo A3s tersebut sama-sama mempunyai slot SD card yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 256GB.

Untuk komponen sensor, Oppo A3s ini dipasang beberapa sensor untuk mendukung fitur-fitur yang ada didalamnya, berbagai sensor yang disematkan pada smartphone Oppo A3s ini yaitu E-Compass agar jarum kompas dapat bergerak sesuai dengan arah yan benar, Light Sensor untuk mendeteksi cahaya yang ada disekitar kita, selain itu juga terdapat Proximity Sensor, G-sensor dan juga Accelerometer Senor.

Untuk performanya, Oppo A3s ini terasa sangat lancar untuk membuka beberapa tab aplikasi sekaligus, dan sedangkan untuk bermain game ponsel pintar ini juga terasa sangat smooth untuk game-game tertentu, serperti game game online yang sedang ngehits sekarang ini, seperti, AOV, PUBG, Moble Legend, dan sejenisnya dapat dimainkan dengan sangat lancar dengan ponsel Oppo A3s ini, walaupun ada beberapa game yang harus disetting low pada kualitas grafisnya. Tes AnTuTu 3D pernah dilakukan dengan Oppo A3s ini yang menghasilkan skor 73808 dengan peringkat 51. Tes 3D Mark juga sempat dilakukan, namun hasilnya terdapat sedikit lag pada saat proses rendering yang membuat skor tes 3D Mark pada Oppo A3s ini menghasilkan skor 12818 pada tes Ice Storm Unlimited.

Agar dapat dipakai dalam jangka waktu yang panjang, Oppo A3s ini dibekali den
gan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 4230mAh yang mana tentunya daya tahan baterai smartphone ini sangatlah lama. Oppo A3s ini pernah dicoba untuk bermain game selama 7 jam terus menerus, dan Oppo A3s ini tidak lah tersasa panas, hanya terasa hangat saja. Karena kapasitas baterai nya yang cukup besar tentunya proses pengisiannya juga memakan waktu yang lumayan, jika baterai sudah mencapai dibawah 20%, Oppo A3s ini memakan waktu kurang lebih 2 jam untuk mengisi baterai hingga penuh. Selain itu, Oppo A3s ini juga dibekali system Al Battery Management yang membuat daya tahan baterai Oppo A3s ini menjadi semakin irit.

Software

Smartphone Oppo A3s ini dibekali dengan operation system Android versi 8.0 atau Oreo yang mana OS ini termasuk os android type terbaru. Pada tampilan antarmuka, Oppo A3s ini dipasangkan tampilan antarmuka ColorOS 5.1 yang mana tampilan dari Color OS 5.1 ini terlihat simple, mungkin bagi kalian yang belum pernah menggunakan antarmuka ColorOS akan terasa sedikit kebingungan karena tampilan dan menunya yang berbeda, namun setelah kalian memakainya beberapa saat kalian akan menyesuaikan diri dan dapat mengoperasikannya dengan mudah, atau bahkan kalian akan merasa tampilan antarmuka ColorOS 5.1 ini lebih baik daripada yang lainnya.

Software yang terdapat didalamnya pun tergolong banyak, ada banyak jenis aplikasi yang dipasangkan pada Smartphone ini, seperti Music Party untuk memutar music yang kalian sukai, AppLock untuk mengunci aplikasi yang terinstall dihp kalian, dan Kids Space untuk mengontrol pemakaian smartphone pada anak-anak. Aplikasi lain yang sudah terinstall dari pabriknya diantaranya yaitu ada aplikasi browser seperti Chrome dan Uc Browser dilengkapi juga aplikasi-aplikasi bawaan yang cukup penting sama seperti hp android pada umumnya, misalnya Youtube, Gmail, Maps, Drive atau yang lainnya. Sedangkan aplikasi pendukung lainnya juga ada yang sudah disematkan dari pabriknya sana, misalnya Babe atau Lazada. Jika kalian kurang suka dengan aplikasi-aplikasi tersebut kalian dapat menghapusnya dengan mudah.

Oppo A3s ini juga dilengkapi dengan fitur Game Space yang mana fitur ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian yang suka bermain game. Oppo sebelumnya sudah sangat sering menyematkan fitur game mode pada smartphone-smartphone yang dijualnya, seperti fitur Game Acceleration yang dipasangkan pada smartphone Oppo type F9, F5 atau type-type yang lainnya. dan di Oppo A3s ini dipasangkan fitur Game Space yang mana fitur game space pada Oppo A3s ini dapat digunakan untuk semua jenis game yang terinstall pada smartphone Oppo A3s kalian. Kelebihan dari game space ini kalian dapat mengatur dan memaksimalkan Oppo A3s kalian saat bermain game kesukaan kalian seperti untuk mengatur grafis agar terlihat mulus, untuk membuat jaringan agar tetap stabil waktu bermain game, atau ada juga fitur untuk membuat panggilan berada di panel notifikasi, jadi waktu kalian mendapat telepon saat bermain kalian tidak perlu takut terganggu karena hal tersebut, selain itu masih banyak fungsi dari Game space yang terdapat pada Oppo A3s ini.

Kamera

Oppo hingga sekarang terkenal dengan kameranya yang sangat bagus dan super jernih, dan pada ponsel oppo terbaru ini, Oppo A3s, dipasangkan Dual Kamera belakang yang beresolusi 13MP dan 2MP dengan aperture f/2.2 AF dan 2 MP, f/2.4 disokong depth sensor, sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP, sudah cukup bagus untuk sekedar berselfie baik itu sendirian, dengan pasangan atau bersama dengan teman-teman. Kamera belakang maupun kamera depan Oppo A3s ini sudah dilengkapi dengan fitur A.I Beautification yang mana fitur ini dapat mengidentifikasi wajah target hingga 200 titik lebih, yang mana ada 6 level pada fitu A.I Beautification ini, dan pengguna dapat mengatur sendiri sesuai dengan kebutuhannya.

Walaupun begitu, hasil foto dari Oppo A3s ini kurang maksimal jika digunakan untuk berfoto pada luar ruangan atau pada ruangan dengan cahaya yang terang, warna pada hasil foto terlihat lebih terang dan terlihat kurang alami, jadi kalian bisa menggunakan mode HDR jika kurang suka dengan hasil jepretan Oppo A3s ini.

Sedangkan kelebihan kamera Oppo A3s yang lainnya yaitu efek bokeh, kalian dapat mengambil foto dengan efek bokeh atau background yang terlihat sangat ngeblur, fitur bokeh pada Oppo A3s ini dapat dipakai baik itu pada kamera depan maupun kamera belakang, Fitur foto efek bokeh pada Oppo A3s ini terlihat lebih bagus dan lebih alami baik itu diambil dari kamera utama maupun dari kamera selfie.

Untuk merekan video, Oppo A3s ini mempunyai beberapa fitur, seperti menu video maupun time-lapse, sedangkan resolusi yang tersedia kalian bisa memilih hasil video dengan resolusi 720p maupun 1080p yang tentunya resolusi video yang lebih besar menghasilkan video yang lebih tajam dan menghabiskan banyak memory juga. Selain itu kalian juga bisa menambahkan efek beauty saat merekam video, baik itu menggunakan kamera belakang maupun menggunakan kamera depan, semuanya bisa menambahkan efek beauty, video dengan efek beauty yang dihasilkan oleh Oppo A3s ini cukup bagus.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3s

Kelebihan

  • Layar Full Screen yang sangat lebar
  • Tampilan layar yang tajam
  • Desain Menawan dan Dimensi yang pas untuk dimasukkan kedalam kantong
  • Kapasitas baterai yang sangat besar
  • Dilengkapi dengan teknologi AI
  • Doble kamrea belakang
  • Efek bokeh yang bagus baik dengan kamera belakang maupun kamera depan
  • Kamera dilengkapi dengan Fitur A.I Beauty 2.0 yang dapat menampilkan wajah yang lebih baik

Kekurangan

  • Belum terdapat pelindung layar Gorilla Glass
  • Belum dilengkapi dengan teknologi Fast Charging
  • Masih Panas jika digunakan terus menerus
  • Baterai yang digunakan merupakan baterai non-removable yang sulit untuk dilepas

Foto dan Gambar Oppo A3s

< br/>

Harga Oppo A3s

Oppo A3s ini mempunyai harga yang beragam, tentunya itu karena memang setiap toko mematok harganya sendiri-sendiri, dan hal itu bisa dikarenakan berbagai faktor, seperti tempat lokasi tokonya misalnya, toko yang berada di tempat yang jauh dari kota mungkin mematok harga Oppo A3s ini lebih mahal daripada toko yang berada dikota karena menambah ongkos kirim dan lain sebagainya. Mengenai harga Oppo A3s ini, sekarang ini harga hp Oppo A3s ini telah mengalami penurunan, sebelumnya, hp Oppo A3s ini tercatat di toko online dihargai Rp. 1.899.000 sedangkan termurah ada yang menjual seharga Rp. 1.809.000. Oppo A3s ini mempunyai 2 varian yaitu Oppo Oppo A3s dengan RAM 2 GB serta 16GB Penyimpanan Internal dan varian yang satunya yaitu Oppo A3s dengan RAM 3GB serta 32GB Penyimpanan Internal.

Harga Oppo A3s Online Termurah

Oppo A3s RAM 2GB & ROM 16GBRp. 1.809.000
Oppo A3s RAM 3GB & ROM 32GBRp. 2.440.000

Harga Oppo A3s Offline Termurah

Oppo A3s RAM 2GB & ROM 16GBRp. 1.999.000
Oppo A3s RAM 3GB & ROM 32GBRp. 2.699.000

Catatan : harga diatas hanya digunakan sebagai referensi saja, mungkin saja harga smartphone Oppo A3s ini bisa lebih murah ataupun lebih mahal daripada harga yang yang tertulis diatas. Dan harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *