25 Bahaya Terkena Radiasi HP (Handphone) Harus tahu!

By | Maret 7, 2019

Saat ini masyarakat semakin mudah menikmati informasi dari smartphone, namun tanpa anda sadari terlalu lama menggunakan ponsel ataupun handpohone ternyata dapat memberikan efek berupa radiasi yang cukup besar.

Dan parahnya, radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel dapat menjadi penyebab utama munculnya berbagai Bahaya.

Setidaknya ada beberapa akibat bahaya yang sudah dikumpulkan oleh kakrindu. Nah, penasaran? Ini daftar Bahaya terkena radiasi HP/Ponsel;

1. Menyebabkan Alzheimer

Ternyata terlalu lama bermain smartphone setiap hari dapat menyebabkan penyakit alzheimer, yang memiliki ciri-ciri ditandai dengan semakin menurunnya daya ingat seseorang.

2. Sering sakit kepala

Sering sakit kepala bahkan vertigo (merasa diri dan sekeliling berputar-putar), bisa disebabkan oleh smartphone yang kamu letakkan terlalu dekat dengan kepala. Energi negatif RF akan terkumpul dan mudah masuk ke otak sehingga juga menyebabkan muntah-muntah.

3. Mudah lelah namun sulit untuk tidur

Radiasi yang terpancar karena penggunaan smartphone yang berjam-jam menyebabkan saraf-saraf sekitar kepala dan wajah menjadi tegang, aliran darah tersendat-sendat. Tubuh akan terasa mudah lelah dan kekurangan energi karena kurangnya cairan tubuh. Ketika ingin beristirahat, terasa gelisah yang berlebihan sehingga sulit untuk tidur.

4. Kerusakan Otak

faktanya Gelombang elektromagnetik yang ditimbulkan oleh smartphone bisa menjadi dan mengakibatkan kerusakan pada otak. Hal tersebut terjadi dikarenakan gelombang elektromagnetik mengandung radiasi yang cukup kuat yang dapat menembus ruang hampa dan jaringan otak secara tegak lurus yang apabila kejadian tersebut terjadi secara terus menerus maka akan dapat menyebabkan glikoma dan memicu munculnya sel otak akustik neuroma.

5. Menyebabkan Kerusakan Pada Telinga

bahkan terlalu lama bermain ponsel dapat menyebabkan kerusakan pada telinga dan pendengaran. hal tersebut terjadi karena Bermain smartphone yang panas dapat mengakibatkan efek panas pada telinga dan dapat menganggu saraf-saraf pendengaran yang terdapat dibagian dalam dan dapat menyebabkan kerusakan pendengaran.

6. Gangguan Pada Janin

Sinar radiasi dapat menembus jaringan janin dan langsung mempengaruhi kenormalan organ tubuh janin yang sedang terbentuk, terlebih lagi jika radiasi terjadi secara terus menerus dalam volume atau intensitas yang sangat tinggi akan menyebabkan bahaya yang semakin besar.
Oleh karena itu, diharapkan agar para bumil alias ibu hamil selama masa kandungan tidak menggunakan ponsel secara berlebihan,ya.

7. Merusak ginjal

Berhati-hatilah terhadap kebiasaanmu menyimpan smartphone di saku. Kebiasaan itu berbahaya kareana dapat mengganggu kinerja ginjal. Paparan radiasi dapat masuk ke pembuluh darah ginjal secara bertahap, sehingga tugasnya untuk menyaring cairan tubuh terganggu.

8. Menurunkan kesuburan pria

Kebiasaan pria menyimpan smartphone di saku juga mempengaruhi kesuburan pria. Radiasi smartphone dapat mengganggu kelancaran peredaran darah di sekitar alat reproduksi pria dan mampu menurunkan kualitas sperma. Cepat atau lambat, gairah seksual akan terus menurun. Jika kebiasaan tidak dikurangi, pria yang sehat pun dapat terancam mandul.

9. Depresi berat

Paparan radiasi yang masuk ke otak dapat mengendalikan pola pikir kamu untuk terus menggunakan smartphone, kemudian membuat kecanduan. Kecanduan ini berisiko menyebabkan depresi berat jika suatu saat kamu terpaksa tidak dapat menggunakan smartphone lagi. Bijaklah dalam menggunakan smartphone.

10. Memicu kanker payudara

Menyimpan smartphone yang dalam keadaan aktif di dalam saku dada dapat memicu kanker payudara. Radiasi akan menembus jaringan kelenjar susu dan memicu pertumbuhan sel kanker pada jaringan payudara. Ini tidak terjadi secara langsung, tetapi akan terakumulasi selama betahun tahun, kemudian mengaktifkan sel kanker dan mempercepat munculnya kanker payudara.

11. Memicu penyakit katarak

Apabila mata terus menerus melakukan kontak dengan suhu panas radiasi pada smartphone, akan terjadi pemadatan kabut secara perlahan yang kemudian menghalangi kornea dan membentuk katarak. Sebaiknya juga tidak meletakkan smartphone terlalu dekat dengan telinga terlalu lama, karena radiasi akan masuk ke rongga telinga dan menghambat sirkulasi darah di sekitar mata.
Pakailah smartphone seperlunya saja. Bangunlah komunikasi yang baik dengan orang sekitarmu secara langsung dan kamu pasti akan merasakan banyak sekali manfaat baiknya.

Letakkan smartphonecukup jauh dari tubuhmu ketika kamu akan tidur malam ya!

12. Keseimbangaan tubuh terganggu

Paparan radiasi negatif RF dari gelombang mikro hp mam[u merusak kestabilan metabolisme tubuh dan menyebabkan seseorang mengalami gangguan hormon dan kesuburan pada pria dan wanita.

13. Memicu munculnya Parkinson

Radiasi hp dapat merusak saraf saraf kepala dan mengacaukan sistem motorik sehingga menyebabkan otot seputar otak menjadi tertekan dan kelelahan lalu memicu munculnya penyakit parkinson.

14. Hp bisa meledak

Jnagan membiasakan mengisi ulang hp padaa saat sedang tidur, Batere hp yang telah terisi penuh tetapi tidak segear dicabut dapat menyebabkan korsleting yang memicu hp meledak dan terbakar. Kondisi tersebut dapat mencelakai pengguna yang sedang tertidur. Karena serihan pecahan hp yang meledak dapat melukai kulit dan organ lain.

15. Kerusakan DNA

Kerusakan DNA dalam sel tubuh merupakan bentuk dari bahatya radiasi hp yang terpapar selama puluhan tahun. Reaksi ke;aiann tubuh akibat radiasi hp diawali dengan mudahnya tubuh kelelahan, Sering jatuh sakit, Mudah terserang flu dan sakit kepala luar biasa.

16. Anak terlalu hiperaktif

Jangan biarkan anak anak usia dini menggunakan hp terus menerus walaupun mungkin hanya tertarik pada jenis permaianan yang ad diaplikasi hp, tetap saja raadiasi yang terpancar dapaat menyebabkan anak anak menjadi kecanduan. Paparan radiasi hp dapat mengganggu tingkat emosinya, Malas belajar dan terjadi perubahan prilaku misalnya menjadi mudah tersinggung dan rewel.

17. Meningkatkan tekanan darah

Radiasi nehgatif RF yang dipancarkan dari ponsel dapat meningkatkan tekanan darah sebanyak 5 sampai 10 hg dengan cepat pada orang orang yang telah kecanduan hp. Bahkan penyakit darah tinggi mudah sekali menjadi berakibat fatal jika seseorang juga mengidap stroke. Gelombang elektromagnetik berbahaya pada hp dapat menyebabkan stroke menjadi lebih berat.

18. Kanker kulit

Radiasi hp dapat meningkatkan suhu pada permukaan kulit dan merubah pigmentasi kulit secar tidak langsung. Suhu yang mengenai kuklit sampai 4,7 derajat celsius, Yang apabila terus menerus terpapar maka akan merubah sel tubuh menjadi mengalami perubahan karakter menjadi sel kanker. Sel kanker tersebut adalah cikal bakal munculnya kanker kulit.

19. Kanker Kelenjar Ludah

Penggunaan ponsel yang bisa memaparkan radiasi rupanya berdampak buruk bagi kesehatan bayi lebih daripada yang Anda kira. Selain tumor otak, kerusakan DNA dan juga gangguan susah tidur di malam hari, risiko kanker kelenjar ludah pun cukup tinggi seperti yang terindikasikan dari suatu penelitian di Israel.

Walau penelitian yang dilakukan tersebut melibatkan orang-orang Israel dewasa sebanyak 500 orang yang menggunakan ponsel lebih sering dan akhirnya terkena kanker, tentu saja kita menjadi tahu betapa bahayanya akan jauh lebih besar jika anak-anak kita yang usianya masih bayi saat terpapar radiasi HP.

20. Kanker Kelenjar Getah Bening

Fakta mengerikan lainnya yang patut orang tua dengan anak bayi ketahui adalah bahwa risiko kanker kelenjar getah bening juga tinggi pada bayi yang terlalu sering terpapar radiasi HP. Disampaikan oleh peneliti-peneliti Tel Aviv University, gejala kanker kelenjar getah bening juga rata-rata terjadi pada para pasien kanker kelenjar ludah.

Tentu saja hal tersebut masih pula ada kaitannya erat dengan penggunaan ponsel yang cukup intens di mana hal ini menjadi kewaspadaan penting bagi orang tua untuk tidak bermain ponsel dekat bayi serta tidak membiarkan bayi Anda bermain ponsel. Penggunaan ponsel dengan frekuensi tinggilah yang bisa menjadi penyebab berbagai jenis kanker ini.

21. Tumor Otak

Para orang tua yang memiliki bayi dengan usia dari 0-6 bulan sebaiknya jangan terlalu sering bermain ponsel apalagi ketika sedang menggendong si kecil. Menaruh ponsel di dekat buah hati pun tidaklah dianjurkan sebab risiko tumor otak sangat besar untuk terjadi pada si kecil karena bahaya radiasi ponsel yang bisa menyerang.

22. Gangguan Seksual

Radiasi hp dapat mengganggu kelancaran peredaran darah diseputar alat reproduksi pria dan mampu menurunkan kualitas sperma. Radiasi negatif RF pada hp cepat atai lambat mampu menyebabkan Gairah seksual terus menurun. Seorang pria sehat dewasa dapat terancam kemadulan jika kebiasaan menggunakan hp secara berlebihan tidak dikurangi.

23. Serangan jantung

Radiasi ponsel yang terus menerus terapapr kelokasi jantung, Misalnya anda terbiasa meletakan hp terlalu dekat jantung ketika tidur, Maka otot otot jantung akn mengalami tekanan, Aliarn darah kejantung tersendat sendat dan denyut jantiung menjadi tidak beraturan. Seseorang menjadi sering berdebar debar dan mudah terkejut (lemah jantung).

24. Depresi Berat/ kecanduan

Seseorang yang telah kecanduan menggunakan hp, Maka dirinya tidak akan merasa nyaman ketika tidak membawa hp kendati hanya satu jam saja. Kecanduan hp
merupakan penyakit psikologis yang dialami hampir pada semua pemakai hp didunia. Paparan radiasi yang masuk pada otak telah mengendalikan pola pikir seseorang untuk terus menggunakan hp, Hal ini dapat memicu stres dan depresi berat ketika suatiu hari mendapaatkan dirinya tidak lagi bersama hp yang dicintainya.

25. Konsentrasi jadi pendek

Terlalu lama dalam menggunakan gadget ternyata dapat membuat seseorang sulit untuk berkonsentrasi dalam jangka waktu lama pada sesuatu. Oleh karena itu, orang tua diasarankan untuk berlatih berbagai hal untuk bisa membuat anak menjadi tenang tanpa harus memanfaatkan gadget. Hal ini demi kesehatan dan juga masa depan anak tercinta lhoo!

Nah Demikianlah Artikel Tentang 25 Bahaya Terkena Radiasi HP (Handphone).

Semoga Bermanfaat!

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *