Cara Jitu Cepat Di Approve (Disetujui) Google Adsense

By | Maret 20, 2019
Bagi sebagian orang memang membuat akun adsense terkadang cukup mudah dan gampang, namun bagi sebagian orang lagi terkadang sampai membuat putus asa dan ditolak berkali kali dengan berbagai alasan seperti situs tidak sesuai dengan kebijakan dan berbagai alasan lain nya.
Namun beberapa bulan ini proses pembuatan akun adsense banyak di approve masal dan tidak sedikit pula yang di banned masal karena berbagai pelanggaran seperti aktivitas klik yang tidak valid maupun sejenis nya.

Pengalaman saya membuat beberapa akun adsense agustus gampang dan mudah diterima , asal memenuhi beberapa persyaratan yang cukup, bahkan yang membuat saya heran saya telah daftarkan situs kakrindu ini telah didaftarkan berkali kali, tapi nggak Approve juga lalu saya mencari kesalahannya dan memperbaiki kesalahan tersebut akhirnya keterima.

Bagaimana caranya agar Akun Adsense Cepat Diterima ? beberapa trik saya gunakan dan cukup mudah dilakukan.

Oke gak panjang lebar lagi simak baik baik dan perhatikan tahapan demi tahapan berikut ini Step by stepnya yaa.

Cara Jitu Cepat Di Approve (Disetujui) Google Adsense

Berikut checklist hal-hal apa saja yang harus disiapkan:

IKUTI PERATURAN

Berikut panduan dan peraturan (penting!) yang harus dipatuhi seorang calon publisher Google AdSense:

  • Google AdSense Program Policies
  • Webmaster Guidelines

Ada banyak jenis content artikel dan gambar yang dilarang. Seperti tidak boleh menampilkan gambar yang berbau p*rnografi, menulis artikel yang melanggar hak cipta (copyright), dsb. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada dua link peraturan diatas.

JUMLAH ARTIKEL CUKUP? ORIGINAL?

Pada saat disetujui blog ini sudah ada 26 article. Semua article original buat sendiri. Kecuali satu halaman Privacy Policy yang penulis buat dengan tools generator gratis di internet. Sangat tidak disarankan untuk melakukan COPAS (copy-paste) article dari website atau blog lain.
Ini peringatan tentang artikel harus original dari email penolakan Google Adsense:

Situs yang menayangkan iklan Google harus menawarkan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus memberikan konten unik dan relevan yang memberikan kepada pengguna alasan untuk mengutamakan kunjungan ke situs Anda.

Dan:

Jangan letakkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis dengan sedikit atau tanpa konten asli. 


NAVIGASI MENU

Di menu atas penulis tambahkan halaman HOME untuk navigasi ke halaman depan. Dan halaman SEARCH untuk membantu user mencari artikel. Penulis buat halaman ini atas tafsir email penolakan Google Adsense berikut ini:
Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan
yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.

HALAMAN CONTACT

Kita lihat kebanyakan blog punya dua halaman CONTACT dan ABOUT. Karena malas buat dua penulis akhirnya putuskan cuma buat satu halaman ABOUT saja. Penulis cantumkan alamat email yang jelas. Terus buat link di menu atas.

ADA PRIVACY POLICY?

Ini penting harus ada! Karena memang tidak paham tentang hukum penulis coba buat content untuk halaman PRIVACY POLICY dengan free tools dari internet. Nanti pada kesempatan berikutnya penulis akan share lebih rinci.

JANGAN LUPA PASANG CODE!

Ada dua tahap pengajuan Google Adsense. Tahap pertama aplikasi kita akan di verifikasi dahulu (kalau tidak salah tahap ini sekitar satu minggu lamanya). Jika kita lolos tahap pertama; saat kita masuk ke website Google Adsense akan muncul tulisan alert merah dibagian atas seperti ini:

Tulisan alert di Google Adsense:

Your application for website.com is under review. You'll only see blank ads until your account has been fully approved.


Nah jika sudah muncul alert seperti ini artinya kita sudah masuk tahapan kedua. Selanjutnya kita harus pasang code Google AdSense di blog kita (walaupun memang tidak ada iklan yang tampil).

Karena tidak paham, dulu penulis diamkan satu bulan tidak pasang code ini. Baru belakangan penulis tahu kalau code ini memang harus dipasang. Pantesan kok ditunggu-tunggu sebulan ga di approve.

Setelah kita pasang code Google AdSense di blog selanjutnya kita harus tunggu lagi sampai menerima surat dari google adsense seperti ini:

Nah itulah artikel tentang Cara Jitu Cepat Di Approve (Disetujui) Google Adsense. Semoga cepet ke Approve yaa. Semoga Bermanfaat!
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *