DOWNLOAD VIDEO DARI YOUTUBE

By | September 11, 2013
Youtube merupakan salah satu situs yang menyediakan fasilitas untuk berbagi video. Kita bisa menemukan berbagai jenis video dari situs ini. Namun, pada situs ini tidak diberikan link unduh untuk mengunduh video yang ada pada situs ini.
Untuk bisa mengunduh video dalam situs ini, silahkan ikuti langkah-langkah :
  1. Buka situs youtube di alamat web: www.youtube.com dengan web browser Mozilla Firefox.
  2. Apabila ingin mencari video, kita bisa menggunakan kotak pencarian video yang sudah disediakan. Kemudian, klik tombol Search
  3. Stelah itu akan muncul halaman hasil pencarian sesuai dengan kata kunci yang telah diketik.
  4. Pilih video yang ingin Kita unduh dengan meng-klik judul video.
  5. Setelah itu kita akan dibawa menuju sebuah halaman player yang dipilih tadi.
  6. Perhatikan Add-ons Video Downloadhelper pada toolbar, lalu klik tanda segitiga pada ikon tersebut, kemudian arahkan kursor pada file berekstensi .flv yang pertama dan pilih download.
  7. Selanjutnya akan muncul dialog Save file untuk menyimpan video tersebut. Tentuka lokasi penyimpanannya lalu klik save.
  8. Proses pengunduhan akan berjalan, tunggu hingga proses selesai.
  9. Jika proses unduh sudah selesai, Kita ingin langsung menuju lokasi penyimpanan file, klik kanan pada file yang sudah diunduh , kemudian pilih open Containing Folder.
  10. Karena file video yang telah diunduh berekstensi flv[.flv] maka kita gunakan pemutar video yang mendukung ekstensi FLV[.flv]. Sekarang video dapat dinikmati secara offline melalui komputer kita.
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *