Cara Mengatasi Gagal Instal Dapodik 2019.c Di Windows 7

By | Februari 27, 2019

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah telah merilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.c dalam rangka pemutakhiran data Semester 2 Tahun Ajaran 2018/2019 yang merupakan perbaikan dan pembaruan dari Versi 2019.b. Perbaikan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari laporan-laporan adanya bugs. Beberapa perbaikan dan pembaruan pada aplikasi ini di antaranya yaitu pengaturan untuk mengakomodasikan program SKS, pengaturan pada rombongan belajar, validasi pada NIK, NISN, dan titik koordinat serta pengaturan lainnya.

Aplikasi ini dirilis dalam bentuk INSTALLER yang dapat diunduh pada lampiran berita ini. Uninstall Aplikasi Dapodikdasmen versi lama (Versi 2019.b) kemudian unduh dan install Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.c serta lakukan registrasi ulang.

Permasalahan gagal install aplikasi dapodik versi 2019.c di komputer yang menggunakan windows 7 merupakan masalah baru yang banyak di hadapi operator sekolah. Sesuai dengan panduan dapodik 2019.c, Spesikasi Minimum perangkat harus menggunakan sistem operasi windows 10.

Efek Dapodik 2019.c sudah menggunakan php versi 7.1 (sebelumnya menggunakan php 5.6) menjadikan pengguna OS Windows dibawah versi 10 ada yang mengalami masalah. Yang mengalami masalah (error) saat instalasi dicoba terlebih dulu download dan install vs_redist (sesuaikan versi windows 64bit atau 32bit) serta lakukan restart windows. Jika tetap masalah jalan terakhir perlu Update sistem windowsnya (Klik Start–> Control Panel–>System and Security–>Windows Update–>Check for Update). Atau Ganti Windows 10.

Dikarenakan masih banyak laptop operator sekolah yang menggunakan windows 7, munculah bug atau error gagal instal aplikasi seperti system error vcruntime, juga netframe work belum update mengenai solusi dari permasalahan tersebut Berikut Cara Mengatasi Gagal Instal Dapodik 2019.c.

Cara Mengatasi Gagal Instal Dapodik 2019.c Di Windows 7 : 

Untuk kasus gagal instal Dapodik 2019.c, silakan di coba langkah berikut :
> Uninstall dapodik (yang error)
> Restart windows
> Install vc_redist
> Restart Windows
> Install Dapodik 2019.c

Langkah-langka Instal vc_redist
Cara Instalnya vc_redist Klik Kanan Pilih melalui Run as administrator Download file Di Bawah Ini : 
Win7 32bit klik DISINI 
Win7 64bit klik DISINI 
Unduh Aplikasi Dapodik 2019.c klik DISINI 
Demikian informasi mengenai permasalahan Gagal Instal Dapodik 2019.c Di Windows 7, kami ucapkan terima kasih.
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *