Mengubah Jaringan 3G ke LTE Only di Android

By | Agustus 24, 2017
Jika anda menggunakan smartphone android saat ini, sudah bisa dipastikan akan membeli paket dengan kuota 4G. Selain dengan harga yang murah dan kuota yang besar, kecepatannya juga tidak bisa diragukan lagi.
Tapi sayang ketika sinyal 4G di daerah kita lebih kecil dibanding sinyal 3G nya atau sinyal 4G yang tiba-tiba hilang, maka secara otomatis smartphone kalian akan merubah sinyal ke 3G. Dan bagaimana jika kita tidak ada kuota 3G, maka secara otomatis pulsa kita akan tersedot untuk internet tadi.
Jadi, untuk menghindari hal tersebut kita harus merubah mode 4G preferred ke 4G only. Namun fitur ini tidak tersedia di pengaturan pada biasanya.
Maka dari itu kita dapat merubahnya secara manual dengan dial menggunakan kode nomor *#*#4636#*#* (Biasa untuk pengguna Xiaomi, Lenovo, dll).

  • Kemudian pilih lokasi SIM untuk internet anda (SIM 1 atau SIM 2)

  • Setelah itu pada "Set preferred netword type" pilih LTE Only
  • Kemudian tunggu beberapa saat, dan jaringan anda akan beralih ke 4G.
  • Selesai.


Untuk pengguna brand Samsung atau yang lain yang tidak bisa menggunakan kode dial tersebut, kita dapat menggunakan aplikasi 4G  LTE Switch yang bisa di download di Google Play.


Note *: Kekurangan dari cara ini yaitu disaat mengubah jaringan ke “4G only” kita tidak bisa menerima panggilan telepon dan SMS. Jadi disaat mengubah ke jaringan 4G only kartu hanya dapat digunakan untuk berinternetan saja.


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *