CARA BERMAIN DAN BELAJAR ADMOB DI ANDROID/PC DENGAN MUDAH DAN CEPAT

By | Maret 13, 2018


Belajar AdMob, nyari dollar lewat android. Pamor Google Adsense memang sudah menjalar di seluruh nadi para blogger.

Program monetisasi milik Google ini terasa sangat elegan bagi pemain blog dan susah ditaklukkan. Korban yang menyerah di tengah jalan sudah tak terhitung lagi.
Baca Juga :Memasang iklan Admob Pada Thunkable

Pernahkah Anda berpikir untuk merubah mindset monetisasi blog? Jangan khawatir brother, ada alternatif lain untuk mencari dollar selain di adsense. Dia adalahAdMob.

AdMob muncul seiring makin pesatnya perkembangan smartphone berbasis Android. Dulu orang masih gaptek dengan ponsel android. Kini, hampir sebagian besar masyarakat Indonesia berponsel android.

Peluang inilah yang di manfaatkan oleh Google dalam mengembangkan program iklan yang difokuskan untuk pemakai ponsel androids bertajuk AdMob.

Sekilas tentang AdMob


Anda tak perlu ragu-ragu, program iklan ini termasuk produk dari Google. Hanya saja, segmen pasar nya khusus untuk para pengguna ponsel android. AdMob merupakan program adsense versi mobile dengan sistem Pay Per Click (PPC).

Layanan iklan ini awalnya di dirikan oleh seseorang bernama Omar Hamoui pada tahun 2006 di San Mateo, California. Pada bulan November tahun 2009, AdMob di boyong oleh Google dengan nilai transaksi mencapai $750 juta. Mantap nggak tuh?

Bagaimana Bermain AdMob?

Mekanisme AdMob tidak sama dengan Adsense. Kita tidak perlu lagi menulis artikel siang dan malam. Yang anda butuhkan cukupskill dan kreativitas di tambah dengan kerja keras pastinya.

Syarat penting yang wajib anda miliki adalah ponsel berplatformAndroidsiOS dan window
phone 8
.

Sebagai pengganti artikel, dalam bisnis AdMob kita harus membuat sebuah aplikasi yang benar-benar bermutu dan bernilai jual tinggi. Aplikasi inilah yang nantinya kita pakai sebagai sarana untuk mengeruk dollar melalui Google PlayStore.

Secara ringkas, cara bermain AdMob tahap nya adalah:

  • Membuat aplikasi android
  • Mendaftarkan aplikasi tersebut ke AdMob (untuk mendapat iklan)
  • Membagikan aplikasi ke playstore
  • Mempromosikan aplikasi anda
  • Saat aplikasi di unduh dan di install, iklan mulai muncul
  • Dollar akan mengalir dari iklan yang di klik

Agar anda lebih tergiur, saya beri itung-itungan pendapatan yang bakal anda peroleh.

Saat aplikasi yang anda buat (bisa game, software atau apapun) yang di unduh oleh 1000 orang dan di mainkan secara aktif oleh mereka. Andai 500 dari 1000 orang tersebut perhari meng klik seharga 300 pada aplikasi yang anda buat, berarti pendapatan perhari Rp. 300 x 500 = Rp. 150.000. Itu hitungan secara kasar, fakta nya bahkan bisa lebih dari itu.

Contoh tersebut jika kita punya 1 aplikasi pada AdMob, bayangkan jika anda sanggup membuat 10 aplikasi yang banyak diunduh oleh para pengguna android. Hitung sendiri pendapatan perhari yang bisa anda peroleh.

Gimana, masih ngotot ingin bermain adsense?

Cara daftar AdMob

Buat kalian yang berminat terjun ke AdMob, ikuti langkah di bawah ini untuk proses pendaftaran nya.

  1. Kunjungi alamat ini http://www.google.com/admob/
  2. Pada halaman web yang di tampilkan, klik sign in.
  3. Masuk dengan akun gmail yang anda miliki
  4. Isi data pada form yang di tampilkan.
  5. Pada pilihan Account Type, pilih Publisher (penerbit) lalu klik submit.
  6. Jika muncul pilihan pembayaran, anda bisa pilih PayPal, lalu klik add your first site.

Cara Membuat Aplikasi untuk AdMob

Ketika terjun ke dunia AdMob, dollar bisa kita dapat melalui aplikasi yang kita ciptakan. Nah, tentu pada bingung, gimana dong caranya bikin aplikasi?

Anda harus tahu, software apa saja yang harus di instal untuk menciptakan aplikasi yang kita butuhkan. Banyak software yang bisa kita manfaatkan. Tapi saya lebih merekomendasikan untuk memakai Eclipse.

Dengan tool ini, bermacam-macam aplikasi androids bisa anda buat. Namun tentunya tergantung dari kreatifitas dan skill yang anda miliki. Apakah anda mampu?

Sayangnya saya tidak bisa menyediakan software Eclipse untuk anda unduh. Silahkan anda berburu di google, dan temukan versi terbaru dari software Eclipse.

Semoga info tentang AdMob ini bisa bermanfaat.

Sekian Dan terimakasih
Baca Juga :Cara Edit Aplikasi menggunakan Apk Editor pro
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *