Pesona Keindahan Pantai Sanur Bali

By | September 28, 2019

Bicara tentang keindahan dan pesona objek wisata di bali memang menenangkan terlebih Pesona Keindahan Pantai Sanur Bali yang akan membuat para pengunjung mendapatkan pengalaman liburan .

Banyak wisatawan yang datang ke sini bahkan bagi warga lokal dan warga kota, untuk menikmati alam yang indah terutama dengan kawasan pantai pasir putih yang membentang dari Utara ke Selatan, dengan air laut yang tenang sehingga bisa melakukan berbagai kegiatan wisata bahari seperti menyelam, snorkeling, kanoe dan juga berenang, dan sensasi keindahan matahari terbit yang muncul dari garis cakrawala ufuk Timur, adalah beberapa hal istimewa yang bisa anda nikmati di kawasan ini.

Pesona Keindahan pantai sanur bali

Rute Menuju ke Pantai Sanur

Bagi wisatawan yang akan berkunjung diharuskan untuk menempuh jarak sekitar 16,8 km dan dengan durasi waktu selama 32 menit. Sedangkan untuk peta, wisatawan diwajibkan untuk memiliki koneksi internet untuk dapat mengakses Google Maps. Pertama kendaraan akan melaju melewati Jalan Airport Bali. Ikuti terus jalan itu sampai menemukan adanya bundaran yang menghubungkan 4 jalur dan pilih jalur yang menuju ke Bali Mandara Toll Road. Kemudian pada jalur tersebut, jalan akan bercabang menjadi dua. Pilih jalur yang sebelah kiri yang juga dinamakan Mandara Toll Road.

Baca Juga : Bali Safari And Marine Park Pilihan Liburan

Setelahh tersebut ikuti jalur utama tersebut sampai berpindah jalan menjadi Jalan Raya Pelabuhan Benoa. Setelah itu Anda akan melihat adanya Rumah Makan Visnoe di sebelah kiri pada perempatan. Tepat pada perempatan itu belok kanan dan nama jalan itu adalah Jalan By Pass Ngurah Rai. Ikuti Jalan By Pass Ngurah Rai sampai melihat adanya Restaurant The Mezzo di sebelah kiri. Bergatilah jalur ke Jalan By Pass Ngurah Rai dengan arah yang berlawanan di sekitar Restaurant tersebut. Setelah itu, di bagian kiri Anda akan melihat Gill Wilson Interiors (Bali Interior Design).

Tak jauh dari tempat tersebut ada jalan cabang ke sebelah kiri. Masuk ke dalam jalan tersebut dan pilih jalur sebelah kanan pada saat ada percabangan jalan menjadi dua. Nama jalan itu adalah Jalan Bet Ngandang II. Ikuti sepanjang jalan itu sampai bertemu dengan pertigaan di dekat Toko Kitta.Belok kanan menuju ke Jalan Danur Poso dan ikuti jalan tersebut hingga melihat ada Minimarket Graha Santi Mart di sebelah kanan dekat dengan perempatan. Pada perempatan tersebut belok kiri sehingga Anda akan menuju ke Jalan Danau Tamblingan.

Baca Juga : News Wisata Bali Bird Park

Setelah bertemu dengan Restoran Meksiko Jalapeno dekat perempatan, maka arahkan kendaraan menuju ke Jalan Duyung. Ikuti Jalan itu sampai ujung jalan dan bertemu dengan pertigaan. Belok kiri menuju ke Jalan Setapak. Parkirkan kendaraan dan Anda telah sampai ke Pantai Sanur.

Kelebihan Sanur Untuk Liburan Keluarga Di Bali

Bagai saya pribadi, kawasan Sanur salah satu tempat terbaik untuk lokasi menginap jika anda liburan bersama keluarga dan anak-anak di Bali. Tentunya ada alasan saya menulis bahwa Sanur sangat cocok untuk tempat menginap bersama keluarga. Berikut ini kelebihan Sanur untuk liburan keluarga di Bali, membuat Sanur cocok untuk lokasi anda menginap di Bali bersama anak-anak.

1. Memandang Matahari Terbit

Di Pantai Sanur hanya cocok untuk memandang matahari terbit dan berbeda dari Pantai Kuta yang dapat digunakan untuk melihat matahari terbenam. Pemandangan yang ditawarkan pada saat matahari terbit ini akan menjadi sangat menawan.

Sambil menunggu datangnya matahari terbit, Anda bersama dengan teman – teman atau keluarga dapat menunggu di bagian gazebo. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera Anda dan menangkap momen tersebut.

Setelah menikmati indahnya matahari, Anda bisa saja mencoba menunggu untuk menyantap makanan di La Playa Café. Tempat tersebut menyediakan banyak sekali menu yang sangat Indonesia maupun western. Contoh dari western menu adalah pancake dan Indonesian menu adalah sate, godangan, dan pepes.

Tak hanya itu, café itu juga menyediakan paket nasi tumpeng yang dilengkapi dengan  variasi lauk pauknya. Sedangkan untuk minum, Anda dapat memesan jus alpukat dan minuman – minuman lainnya.

Baca Juga : Destinasi wisata Pulau Dewata Bali Yang Populer

2. Olahraga Air

Pada Pantai ini juga menawarkan berbagai macam fasilitas olahraga air seperti seawalker, scuba diving, snorkeling, dan naik perahu kano. Ada banyak sekali pilihan kano di Pantai Sanur, sehingga Anda dapat memilih mana yang paling sesuai dengan rombongan Anda.

Bagi Anda yang berkunjung ke tempat ini tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Hanya saja sudah merupakan kepastian, Anda diharuskan untuk membayar saat akan menggunakan berbagai macam fasilitas yang ada di Pantai tersebut. Pulau Bali terkenal akan pemandangan sunset di tepi pantai, namun Bali juga memiliki pemandangan matahari terbit yang indah yang dapat anda lihat dari sisi pantai. Salah satu tempat terbaik di Bali untuk melihat sunrise adalah pantai Sanur.

3. Tersedia Banyak Tempat Makan

Kawasan pariwisata Sanur lebih dahulu berkembang dibandingkan dengan Kuta atau Nusa Dua. Jadi mencari tempat makan di kawasan wisata Sanur sangatlah mudah. Tersedia beranekaragam menu makanan di kawasan Sanur, mulai dari masakan Indonesia, Asia dan western, pastinya akan dapat menyesesuaikan dengan selera makanan anda.

Sanur dikenal memiliki banyak restoran dan salah satu ada banyak Jalan Danau Poso dan jalan Danau Tamblingan. Selain tersedia tempat makan berupa restoran, warung lokal juga tersedia. Jika Anda ingin mencoba makanan lokal, maka Jalan Danau Poso dan jalan Danau Tamblingan yang harus anda kunjungi. Sebagi contoh di Jalan Danau Poso terdapat Warung Dapur Sanur yang menyajikan masakan Indonesia terutama menu nasi campur.

Karena begitu mudahnya mencari informasi mengenai tempat makan di kawasan Sanur yang banyak anda temukan di Google, maka saya tidak akan tuliskan pada halaman ini. Namun bagaimana dengan tempat makan di Sanur yang menawarkan menu makanan khas Bali, halal dan harga murah! Ada dua tempat makan di kawasan Sanur Bali yang sangat terkenal, karena menawarkan harga murah dan rasa enak.