Cara Mengubah Template Blog

By | November 16, 2016
Blog adalah sebuah media untuk mengekspresikan diri kita, saling berbagi informasi, dan juga sebagai tempat berpenghasilan. Blog yang menarik, tidaklah hanya dilihat dari artikelnya meskipun artikel adalah faktor kunci, namun adanya tampilan yang menarik dan sederhana, membuat pembaca terus bertahan membaca semua artikel anda.

Maka dari itu sangat penting memilih Template yang memiliki tampilan yang menarik, sederhana dan mudah dipahami pembaca. ada banyak sekali blogger yang tidak memperhatikan hal ini, akibatnya pembaca tidak lagi tertarik untuk terus membaca artikelnya.

Pada umumnya, pembaca akan langsung menilai artikel dari tampilannya dulu, kemudian pembaca akan memulai menyimak 1-2 paragraf saja dalam setiap artikel, jika tampilan blog kita menarik pembaca akan membaca lebih dari 1 paragraf bahkan lebih banyak artikel lagi, dan sebaliknya jika tampilan blog kurang menarik tentu pembaca juga akan merasa cepat bosan.

Template adalah tampilan sebuah website yang sudah didesain dan disiapkan dengan berbagai fitur didalamnya. Template berfungsi sebagai sarana komunikasi antara pembaca dengan artikel, maksudnya dengan adanya template pembaca akan mudah memahami blog anda. misalnya dengan fitur label (label Teknologi), maka dengan fitur ini blog akan langsung menampilkan artikel yang berkaitan dengan "Teknologi", sangat membantu bukan? itulah fungsi dari template.

Dalam mengubah template ada beberapa langkah sederhana yang perlu diperhatikan, antara lain

A. Memilih Template yang sesuai dengan blog anda
    Langkah ini sangat perlu diperhatikan, karena blog dengan tema pendidikan akan memiliki tampilan yang jauh berbeda dengan blog bertema teknologi. maka dari itu saya sarankan bagi para blogger agar bisa dengan cermat memilih template yang tepat.

   Download Template di Gooyaabitemplates

B. Memasang Template pada Blog
1. Buka Blogger.com
2. Pilih Template
3. Cadangkan/Pulihkan
4. Choose File, pilih file template yang baru anda download biasanya dalam           bentuk notepad atau berakhiran .XML (Contoh: Vienna.Xml)
5. Unggah


Bagaiman Blogger? Mudah bukan, intinya adalah Blog yang menarik dilihat dari 2 faktor yaitu artikel dan Templatenya. Jaga terus tampilan dan kualitas artikel blog anda, agar mudah dikenal oleh google. MAKASIH ๐Ÿ™‚

SEMOGA DAPAT MEMBANTU DAN JANGAN LUPA UNTUK COMMENT

Facebook: Fuad Hamdi Bahar
Gmail: fuadhamdi99@gmail.com
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *