Cara Mencadangkan Template Blog

By | November 16, 2016


Template adalah tampilan sebuah website yang sudah didesain dan disiapkan dengan berbagai fitur didalamnya. Template berfungsi sebagai sarana komunikasi antara pembaca dengan artikel, maksudnya dengan adanya template pembaca akan mudah memahami blog anda. misalnya dengan fitur label (label Teknologi), maka dengan fitur ini blog akan langsung menampilkan artikel yang berkaitan dengan "Teknologi", sangat membantu bukan? itulah fungsi dari template.

Mencadangkan Template adalah suatu usaha yang dilakukan sebelum melakukan perubahan/pengeditan terhadap template tersebut. langkah ini dilakukan sebagai langkah antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti hilangnya beberapa kode HTML yang menyebabkan template tidak dapat ditinjau dan disimpan.

Maka dari itu langkah awal yang dilakukan sebelum mengubah template yaitu Mencadangkannya terlebih dahulu.Dalam mencadangkan Template, ada beberapa langkah yang perlu dialukukan, yaitu sebagai berikiut:
1. Buka Blogger.com
2. Pilih Template
3. Cadangkan/Pulihkan
4. Kemudian Unduh Template


Jadi, Mencadangkan template merupakan langkah penting sebelum mengubah template blog, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga Bermanfaat dan Jangan Lupa Untuk Comment


Facebook: Fuad Hamdi Bahar
Gmail: fuadhamdi99@gmail.com

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *