7 Alasan Mengapa anda Harus Upgrade ke Windows 10

By | Desember 12, 2016
7 Alasan Mengapa anda Harus Upgrade ke Windows 10

Siapa sih yang tidak kenal dengan windows 10? Yup, Windows 10 ini baru saja dirilis pada tanggal 15 juli 2015 oleh Microsoft sebagai founder sekaligus developer Sistem Operasi Windows. Sistem Operasi Windows in telah mengalami banyak sekali perubahan dibandikan ketika pertama kali ditemukan, mari kita bahas sedikit tentang sejarah windows, Windows pertama kali ditemukan pada tanggal 20 November 1985 dengan versi Windows 1.0, pada awalnya versi windows ini kurang terkenal, namun pihak microsoft tidak kehilangan akal untuk mengembangkan Sistem Operasinya ini, kemudian mengalami kesuksesan setelah diluncurukannya Windows 3.0, sejak saat itu pihak microsoft tidak jemu-jemunya melakukan pengembangan dan perbaikan terhadap Sistem Operasinya hingga akhirnya muncul Sistem Operasi terakhirnya sampai saat ini yaitu Windows 10.

Windows 10 merupakan windows yang sangat ditunggu-tunggu oleh para fans Sistem Operasi ini, pasalnya Windows 10 banyak mengalami perubahan dan mencoba untuk menggabungkan fitur-fitur yang ada pada 2 Sistem Operasi sebelumnya, yaitu Windows 8 dan Windows 7. Windows 10, kini hadir dengan beberapa kelebihan-kelebihan yang membuat pengguna setia Windows makin betah dengan sistem operasi ini, beberapa hal ini mungkin menjadi alasan kenapa mereka memilih melakukan upgrade ke windows 10:

1. Fast Start Up
Yup, menurut saya, Fast Start Up layak menjadi alasan pertama kenapa Windows 10 sangat digemari. Fast Start Up adalah kemampuan Windows 10 untuk melakukan proses hidup yang lebih cepat, sehingga meminimilkan waktu yang digunakan dalam proses menyala dan juga meminimalisir kebosanan pengguna menunggu proses ini, umunya pada Windows 7 membutuhkan waktu kurang lebih 1 menit untuk start up, sedangkan untuk Windows 8 membutuhkan waktu 30 detik, dan untuk Windows 10 hanya membutuhkan 15-20 detik saja, sangat cepat bukan?. Bagi beberapa orang Kelebihan Fast Start Up ini sangatlah penting, bagi orang yang bekerja fullday/sepanjang hari dengan PC mereka, menuntut agar PCnya dapat menyala dengan cepat, inilah yang menjadi alasan kenapa Windows 10 ini lahir. Disaat kita dikejar waktu untuk menyelesaikan tugas dan melakukan presentasi, tentu hal ini memberikan sisi positif bagi anda. 

2. Tampilan Star Menu yang Modis
Pada awal isu, akan dirilisnya Windows 10, telah beredar isu tentang Start Menu yang akan digunakan oleh Windows 10 adalah Start Menu yang ada pada Windows 7, Ya, benar saja, Start Menu pada Windows 7 benar-benar digunakan pada Windows 10, hal ini mengingat banyaknya pengguna Windows 7 yang memilih bertahan pada Windows 7 ketimbang Upgrade ke Windows 8 karena Start menu yang dianggap terlalu menor atau tidak simple, sehingga penggunaanya menyulitkan pengguna. Namun, bagi anda yang merupakan penggemar Windows 8 tetap dapat menggunakan Start Menu Windows 8 dengan cara Masuk ke Settings > Personalization > Start, kemudian Turn on Use Start Full Screen. berikut perbedaan Start menu windows 7 dan 8 pada windows 10.
Start menu Windows 10

3. App Store
Bagi kalian yang dulunya menggunakan Windows 8 mungkin sudah terbiasa dengan App Store, tapi bagaimana dengan yang dulunya menggunakan Windows 7? tentu App Store menjadi hal yang unik bagi mereka. dengan App Store anda dapat memasang Applikasi sosial media, games, berita dan masih banyak lagi, baik aplikasi berbayar dan gratis. Namun, bagi kalian pengguna windows 8 jangan senang dulu, tampilan App Store Windows 10 lebih unik, menarik dan user friendly banget. jadi bagi kalian yang ingin mencoba App Store, nunggu apa lagi buruan Upgrade Sistem Operasi kalian!!!

4. Tampilan yang Lebih Menarik
Tampilan Windows 10 telah mengalami perombakan secara besar-besarana hal ini ditandai dengan hilangnya fitur snap view yang ada pad windows 8 dan dirubahnya tampilan ikon-ikon bawaan windows seperti Receycle bin, Windows Explorer dan bahkan hal hal kecil seperti tombol close, minimize dan restore.

5. Microsoft Edge
Apakah anda tahu apa itu Microsoft Edge? Tidak tahu? Apakah anda tahu apa itu Internet Explorer? Ya, benar saja, Microsft Edge adalah Browser pengganti Internet Explorer, kegagalan internet explorer dalam mengalahkan browser browser pesaingnya, membuat pihak Windows bekerja lebih keras, dan akhirnya memilih untuk menggantinya dengan browser microsoft edge yang memiliki fitu yang labih banyak, tampilan yang lebih menarik dan nama yang labih unik. hehehe. itulah strategi Windows untuk mempertahankan, penggunanya.

6. Tablet Mode
Tablet Mode merupakan hal baru yang dimunculkan oleh Windows 10, pasalnya banyaknya pabrikan PC yang mengeluarkan inovasi baru yaitu 2 dalam 1, yang memungkinkan PC digunakan sebagai tablet atau sebaliknya. membuat windows berpikir lebih keras untuk memperbaiki sistem operasi mereka agar dapat menyesuaikan diri dengan inovasi 2 dalam 1 ini. Maka dari itu, fitur ini lahir sebagai bukti bahwa Team mereka sangat mampu dan berkompeten untuk bersaing didunia, khususnya dalam bidang sistem operasi, dengan fitur ini memungkinkan, bagi mereka yang memiliki PC 2in1 ini dapat digunakan sebagai tablet, bahkan bagi yang PCnya tidak dapat digunakan sebagai tablet, tetap dapat menggunakan tablet mode, berikut tampilan dari table mode. Dengan mengaktifkan tablet mode, pengguna tidak akan diarahkan kepada layar kosong, tetapi dihadapkan pada layar yang penuh dengan aplikasi.

Tablet Mode


7. Cortana
Ada yang tahu dengan fitur cortana ini? Yup, Cortana adalah asisten virtual berbasis suara, yang awalnya hanya digunakan pada Smartphone Windows Phone, namun kemudian dipasang di Windows 10 sebagai hal yang baru. 

Cortana memiliki fungsi yang sama dengan Siri buatan Apple dan Google Now buat Google. Seperti yang saya katakan tadi, Cortana adalah Asisten virtual, Cortana dapat memberikan kita informasi cuaca, jadwal penerbangan, jadwal acara pengguna, bahkan kita dapat mengajukan pertanyaan pada cortana seperti "Jam Berapa Sekarang" dan "Hari apa ini", dan cortana akan langsung merespon jika anda terhubung dengan internet.

Windows 10 lahir dengan berbagi kelebihan dan Perbaikan, hal ini tentu menjadi hal positif bagi penggunanya, disamping dibutuhkannya sistem operasi yang ramping, performa yang baik dan kemudahan penggunaan, pengguna juga menutut agar Windows terus mengembangkan Sistem operasi mereka dan memahami masalah umum yang terjadi pada pengguna Windows10. Berakhir sudah 7 Alasan, Mengapa anda Harus Upgrade ke Windows 10, Jangan lupa untuk Comment fitur mana yang menjadi alasan terkuat anda untuk Upgrade ke Windows 10. Semoga membantu ๐Ÿ™‚

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *