7 Peluang Usaha Bisnis Dimasa Sekolah Dan Kuliah (Bagi Pelajar Dan Mahasiswa)

By | Maret 21, 2019
Kewajiban seorang pelajar adalah belajar, tapi tidak ada salahnya jika sejak dini memulai bisnis. 
 
Dengan berani menjalani bisnis, kita tak akan merepotkan orang tua dengan uang jajan. Tak ada salahnya megawalinya dengan bisnis online. Ya, bisnis online untuk pelajar memang tengah disukai karena tak memerlukan modal besar. 

 

Sekarang adalah dunia penuh digital maka dari itu seorang pelajarpun dapat sukses walaupun mereka masih sekolah banyak seorang pelajar sukses dalam bisnis online.
 
Terlebih kita adalah anak muda jangan pantang menyerah dalam suatu hal yang gagal, kalau kita gagal kita harus bangkit dalam kegagalan itu. Kita jangan terlalu merepotkan orang tua dengan kebutuhan kamu, memang si tugas orang tua membiayai kebutuhan kamu tapi apa salahnya kita mencoba binis sejak dini? mau sukses tapi gak berusaha? PERCUMA!!!.
 
Sekarang saya akan meyebutkan peluang bisnis bagi para pelajar yang sangat mengiurkan tapi jangan lupa kunci kesuksesan adalah usaha, tekat, ketekunan.

Apa saja Peluang Usaha Bisnis Dimasa Sekolah  Dan Kuliah (Bagi Pelajar Dan Mahasiswa)? Berikut Ulasanya:
 
1. Blogger

 

Inilah peluang bisnis selanjutnya adalahBlogger. Inilah bisnis yang saya sedang jalankan dalam masa sekolah saya walaupun bermodal Handphone saya bisa menjalankan bisnis ini, yang penting yakin aja kita bisa menjalankan bisnis ini dan jangan pernah menyerah.
 
Blog ialah salah satu situs penyedia layanan tulis menulis yang nantinya akan dipublikasikan. Anda dapat menghasilkan pundi pundi rupiah dari hobby ngeblog ini walaupun tidak sebesar imbalan dari Youtube. Walaupun imbalan kecil tapi kalau lama-lama banyak juga.
 
2. Youtuber

 

Bisnis mudah tapi sulit dijalani bagi orang yang malas yaitu menjadi Youtuber. Menjadi seorang youtuber harus memiliki kreativitas dalam seni menjadi creator video, kita bisa juga bermodal smartphone dan internet pasti tanpa internet kita tak bisa upload video. Tapi kita harus membuat video yang bermanfaat bagi semua orang, kita harus tau dampak video tersebut, dan buat video yang menarik untuk para penonton.
 
3. Online Shop  
    

 
Peluang bisni yang pertama adalah Online Shop. Didunia penuh digital ini online mempermudah segalannya, kita bisa menjual sepatu, tas, dan pakaian. Terdapat banyak forum jual beli online atau markerplace yang memperlihatkan kemudahan transaksi di dunia maya. Marketplace sendiri adalah pasar online yan
g menjadi tempat para pedagang menjual barang dagangannya secara online.


Marketplace sudah cukup banyak di Indonesia sebuat aja Lazada, Shopee, Jd.id, Bukalapak, Tokopedia, dan lainnya. Bisnis online shop memang cukup membutuhkan modal banyak, tapi kita harus meyediakan barang yang ingin dijual.
 
4. Pulsa Elektrik
Bisnis yang tak memperlukan modal banyak yang sangat cocok bagi kantong pelajar, kalau dijalankan dengan benar kita dapat keuntungan lumayan bisa ambil keuntungan sekita Rp1000-Rp2000. Tapi ada risiko yang harus dipertimbangkan dalam bisnis ini, yakni utang pembayaran.
 
5. Reseller atau Dropshiper

 

Peluang bisnis selanjutnya adalah menjadi seorang Reseller atau Dropshiper. Bisnis ini hanya bermodal kecil terkadang tanpa modal tapi kalian juga harus semangat untuk mempromosikan barang biar dapat pembeli banyak. 
      
Jadi tinggal pintar-pintarnya anda berpromosi saja dalam memasarkan produk dagangan anda, sangat disarankan untuk menggunakan internet dalam usah ini, karena dengan internet maka kesempatan produk dagangan anda dikenal luas akan semakin meningkat, dengan begitu akan menguntungkan pula untuk usaha anda ini.

6. Guru Les Privat untuk Anak SD


Manfaatkan kepintaran Anda dalam suatu bidang atau mata pelajaran untuk menjadi guru les atau tutor bagi anak SD. Kalau Anda pintar, orang tua anak-anak tersebut pasti percaya pada Anda.

Mulai saja tawarkan jasa mengajar Anda ke para orang tua di sekitar rumah. Anda bisa mengajarkan komputer, bahasa inggris, matematika, fisika, dan lain-lain. Sementara waktu les bisa berlangsung di sore hari sebanyak dua kali seminggu.

7. Jualan Gorengan atau Jajanan



Gorengan atau jajanan ini bisa kalian jual di sekolah/kampus. Jika kamu punya waktu luang berlebih, bisa dengan menjual gorengan/jajanan di sore hari sepulang sekolah. Memang butuh usaha yang keras, manun lumayan, keuntungan menjual gorengan ini bisa menambah uang saku.

Baiklah hanya itu yang saya bisa ulaskan, bisnis diatas juga ada yang saya lakoni seniri, segala bisnis yang kita lakoni harus ada niat, tekat, dan usaha. semuanya bisa sukses karena keinginan bukan hanya mimpi tanpa usaha. lakoni dengan serius dan semoga dapat sukses kelak.
Semoga Bermanfaat!
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *