Solusi Mengatasi Invalid Clik Iklan Pengantara

By | Oktober 3, 2016
 Invalid Clik Iklan pengantara
Diatas merupakan email yang dikimkan oleh google adsense admob, dengan membaca secara cermat bahwa aplikasi android admob terdeteksi melakukan pelanggaran pada posisi penempatan iklan. penempatan iklan pada admob berbeda dengan blog atau website yang dapat diletakan dengan mudah. tentunya harus ditangani lebih cepat untuk menjaga pendapatan dari klik iklan yang kita dapat tidak menurun.

Bagaimana Posisi Iklan yang tidak dizinkan di Admob ??

Iklan pada admob adsense memiliki kebijakan antara lain ;

  • Iklan tidak boleh ditempatkan sangat dekat atau di bawah tombol atau objek lain yang memungkinkan pengguna tidak sengaja mengeklik saat berinteraksi dengan aplikasi Anda.
  • Iklan tidak boleh ditempatkan di lokasi yang menutupi atau menyembunyikan area yang ingin dilihat pengguna selama interaksi biasa. Iklan tidak boleh ditempatkan di area yang akan diklik secara acak oleh pengguna atau tersentuh jari pengguna di layar.
  • Iklan tidak boleh ditempatkan pada layar 'buntu'. Harus disediakan cara untuk keluar dari layar tanpa mengeklik iklan (misalnya, tombol 'kembali' atau 'menu'). Jika tidak, pengguna harus diberi tahu bahwa tombol beranda merupakan cara untuk keluar dari aplikasi tersebut.
  • Iklan tidak boleh ditempatkan dalam aplikasi yang berjalan di latar belakang perangkat atau di luar lingkungan aplikasi tersebut. Pengguna harus mengetahui dengan jelas aplikasi yang dikaitkan dengan atau yang di dalamnya diterapkan iklan tersebut. Contohnya: iklan yang ditayangkan dalam widget; iklan yang diluncurkan sebelum aplikasi dibuka atau sesudah aplikasi ditutup.
  • Iklan tidak boleh ditempatkan dengan cara yang akan mencegah penayangan konten inti aplikasi. Iklan tidak boleh ditempatkan dengan cara yang mengganggu penjelajahan atau interaksi dengan konten inti dan fungsi aplikasi. Contohnya: iklan pengantara yang terpicu setiap kali pengguna mengeklik dalam aplikasi.
  • Penayang tidak diizinkan untuk menempatkan iklan pada laman yang bukan berbasis konten seperti layar terima kasih, kesalahan, masuk, atau keluar. Layar tersebut mungkin dilihat pengunjung saat meluncurkan aplikasi, sebelum kemungkinan keluar dari aplikasi, atau setelah menjalankan tindakan tertentu pada layar seperti pembelian atau pengunduhan. Iklan yang menjadi fokus utama di jenis layar ini dapat membingungkan pengunjung yang akan menganggap bahwa iklan tersebut adalah konten yang sebenarnya, jadi jangan letakkan iklan di layar tersebut. 

Bagaimana Mengatasi Invalid Clik Iklan Pengantara ??

Solusi dalam mengatasi permasalahan diatas adalah, Pengantara AdMob adalah iklan layar penuh yang muncul di aplikasi Anda atau Iklan Pengantara yang dimaksuda pada email diatas adalah IKLAN INTERSTITIAL atau lebih dikenal dengan iklan full layar penuh pada smartphone. 

Kesalahan yang terdeteksi diatas adalah penempatab kode iklan inter/pengatar yang menutupi konten sehingga pengguna aplikasi merasa terganggu, mengatasinya adalah dengan cara memindah letak dan waktu kapan iklan muncul pada aplikasi yang dibuat, atau dengan menonaktifkan iklan yang ada jika kalian tidak mamahami struktur aplikasi yang kalian buat.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *