Lama Waktu Recived PIN Google Adsense

By | Oktober 3, 2016
Bagi blogger pemain adsense tentunya tidak asing dengan PIN, karena memang ini yang sangat dicari bagi blog, website, video dan admob yang telah berhasil diterima oleh google adsense menjadi publiser. Lika-liku perjalanan melamar publisher kepada google adsense tentunya memiliki cerita tersendiri baik itu cerita manis maupun cerita kegagalan.
ilustrasi PIN google adsense
PIN Google adsense merupakan sebuah nomor unik yang terdiri dari 6 digit, PIN google adsense ini berfungsi sebagai pengenal bahwa akun yang didaftarkan adalah sesuai dan riil dengan nama dan alamat sesuai yang didaftarkan, karena sesuai kebijakan google 1 adsense untuk satu orang atau individu.

Kapankah kita akan menerima PIN?

Google akan mencetak dan mengirimkan PIN kepada pemilik akun adsense melalui pos biasa beberapa hari setelah saldo akun mencapai ambang verifikasi untuk pertama kalinya (setelah earning mencapai $10 hal ini disesuaikan dengan kurs yang ada). Biasanya PIN akan diterima dalam kurun waktu 2-4 minggu, namun pada kenyataanya mungkin bisa lebih lama lagi tergantung kepada lokasi alamat dan faktor non teknis lainnya (mungkin terselip, hilang dsb).

Bagaimanakah tampilan surat PIN Google Adsense?

PIN Google Adsense akan dikirim dalam bentuk kartu pos berwarna putih berukuran 4,5 x 6 inci (11,4 x 15,2 cm)

Kapankah saya harus memasukkan PIN?

Untuk memasukkan PIN ke akun, Anda memiliki waktu selama 6 bulan sejak tanggal PIN pertama dibuat. Bila Anda belum memasukkannya setelah 4 bulan, Google akan berhenti menampilkan iklan di laman/blog Anda.

Di mana saya dapat memasukkan PIN?

Bila Anda menerima PIN, masukkan PIN itu ke dalam akun sesuai petunjuk pada surat PIN.

 
Bagaimana jika kita tidak menerima PIN?

Google memahami bahwa kita sebagai pemilik akun adsense mungkin tidak bisa menerima PIN karena kendala tertentu. Karena itu jika tidak menerima PIN pertama, Anda dapat meminta 2 PIN pengganti tambahan.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *